Mahasiswa HI Unida Gontor Mempererat Kebersamaan dengan Senam dan Kerja Bakti

2/24/2016 08:44:00 pm


Mahasiswa Hubungan Internasional Universitas Darussalam Gontor (HI Unida) mengadakan senam bersama dan kerja bakti hari Jumat (19/2) pagi. Acara ini diselenggarakan oleh Divisi Kreativitas Mahasiswa Himpunan Mahasiswa Prodi Hubungan Internasional Unida (HMP-HIU) di teras Gedung Utama Unida Gontor. Mahasiswa semua angkatan menghadiri acara ini. Senam pagi dimulai pada pukul 06.30 dengan dipimpin oleh Rachmadana, mahasiswa HI Unida Gontor dan mantan anggota Persatuan Senam Darussalam (Persada), sebuah klub senam di Pondok Modern Gontor.
Senam pagi dimulai dengan senam Pramuka. Senam ini cukup populer di kalangan santri Gontor karena senam ini beberapa kali dilaksanakan dalam senam massal rutin di Gontor. Tampak seluruh mahasiswa HI antusias mengikuti gerakan dari instruktur. Semua mengikutinya dengan baik. Instruktur yang ceria pun membuat suasana senam pagi itu semakin riang. Kegembiraan pagi itu ditambah dengan beberapa mahasiswa tukang humor yang selalu hadir dengan guyonan mereka. Rekreasi memang diperlukan setiap mahasiswa untuk membuat badan lebih rileks dan menyegarkan pikiran.
Senam dilanjutkan dengan senam poco-poco yang dibawakan oleh Fandi, mahasiswa HI asal Sulawesi. Poco-poco sendiri merupakan ikon daerah Sulawesi Utara yang sudah mendunia. Tidak seperti di awal, para mahasiswa sudah tidak semangat mengikuti senam karena nampaknya mereka sudah lelah. Operator berkali-kali memutarkan lagu yang pas untuk menyemangati mereka namun mereka tetap ingin senam diakhiri. Senam pagi pun berakhir pada pukul 07.00 pagi.

Setelah senam, seluruh mahasiswa berkumpul untuk pengarahan mengenai kerja bakti. Kerja bakti dilaksanakan sepanjang jalan dari gapura Unida Gontor sampai pos satpam. Di tengah pengarahan, dosen kami Ibu Novi Rizka datang. Beliau berpesan agar seluruh mahasiswa tetap berdisiplin, menjaga kekompakan dan menjaga manner masing-masing apalagi sebagai calon diplomat. Beliau pamit pulang dan para mahasiswa memulai kerja bakti.
Kerja bakti kali ini diawali dengan perfotoan di depan gapura Unida Gontor. Setelah perfotoan, mahasiswa bershaf membersihkan jalanan menuju pos satpam. Cuaca pagi itu benar-benar cerah. Matahari mulai terbit dan padi-padi di sawah sekitar kampus mulai meninggi. Acara pagi itu diakhiri dengan makan bersama dan futsal di teras Gedung Utama.
Acara senam pagi kali ini bertujuan untuk memupuk kebersamaan antar angkatan. Mahasiswa antar angkatan pun saling mengenal satu sama lain. Selain itu, acara ini diadakan untuk refreshing setelah seminggu berkutat di bangku kuliah. Kegiatan senam pagi dilanjutkan dengan kerja bakti agar menumbuhkan kepedulian terhadap lingkungan kampus tercinta. Lebih jauh lagi, ajang ini merupakan latihan bagi para mahasiswa baru untuk menyiapkan acara dan mengurus organisasi pada periode berikutnya.

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *