Doa dari UNIDA Gontor untuk 2 Desember

12/02/2016 03:00:00 pm

Aksi bela Islam 2 Desember ini merupakan aksi bersama untuk membela agama Islam yang sedang dinistakan. Aksi massa ini akan mempersatukan ummat yang selama ini mudah diadu domba untuk menghadapi musuh bersama. Aksi massa ini adalah murni untuk membela agama Allah, bukan kepentingan organisasi massa atau partai politik semata.

Berbagai usaha dilakukan saudara-saudara umat Islam untuk mencapai Jakarta. Pepatah mengatakan "banyak jalan menuju Roma." Begitu pula halnya dengan aksi massa ini, banyak jalan menuju Jakarta. Ada yang rela berjalan kaki dari Ciamis, Bandung, dan Bogor. Larangan untuk berangkat dengan bis bukan halangan untuk berangkat. Masih ada dua kaki yang kuat untuk berjalan. Bantuan untuk para mujahidin Ciamis akhirnya berdatangan. Ada yang membantu dengan makanan, minuman, alat shalat hingga sandal jepit. Dari luar Jawa, kawan-kawan dari Padang jauh-jauh berangkat ke Jakarta. Semua demi persatuan umat Islam dan keadilan hukum di negeri ini.
Namun, saat ini kami berusaha membela agama Islam melalui jalan lain. Kami membela Islam dengan jalan ilmiah yakni melalui diskusi-diskusi yang biasa kami adakan. Apa yang kami bahas adalah apa yang jadi persoalan umat sekarang. Kami memang tidak terjun ke lapangan langsung dan begabung bersama kalian. Akan tetapi kami tetap membela Islam dengan membaca, menulis, dan diskusi sebagaimana yang saya lakukan saat ini. Kiai, rektor dan guru-guru kami mengajarkan kami agar menjadi mundzirul qoum bagi ummat. Kami percaya bahwa kami harus tetap menuntut ilmu agar mampu mengingatkan ummat.
Allah swt. telah berfirman dalam surat At-Taubah ayat 122:
وَمَا كَانَ ٱلْمُؤْمِنُونَ لِيَنفِرُوا۟ كَآفَّةً فَلَوْلَا نَفَرَ مِن كُلِّ فِرْقَةٍ مِّنْهُمْ طَآئِفَةٌ لِّيَتَفَقَّهُوا۟ فِى ٱلدِّينِ وَلِيُنذِرُوا۟ قَوْمَهُمْ إِذَا رَجَعُوٓا۟ إِلَيْهِمْ لَعَلَّهُمْ يَحْذَرُونَ ﴿١٢٢﴾
Arttinya: Dan tidak sepatutnya orang-orang mukmin itu semuanya pergi (ke medan perang). Mengapa sebagian dari setiap golongan di antara mereka tidak pergi untuk memperdalam pengetahuan agama mereka dan untuk memberi peringatan kepada kaumnya apabila mereka telah kembali, agar mereka dapat menjaga dirinya.
 
Mahasiswa semester 5 UNIDA Gontor berdoa bersama untuk kelancaran aksi massa 212
       Kami, mahasiswa Universitas Darussalam Gontor turut mendukung dan mendoakan agar Allah selalu melindungi kita dan menjaga aksi massa 2 Desember. Semoga Indenesia lebih damai dan aman bagi seluruh penduduknya. Semoga para pemimpinnya diberikan kemampuan untuk memimpin negeri ini dengan adil dan ikhlas serta mampu amanah dalam memimpin. Semoga siapapun yang menista agama Allah diberikan hukuman secara adil. Semoga dengan adanya aksi massa ini, ummat Islam Indonesia semakin bersatu dalam menghadapi berbagai fitnah. Amin

You Might Also Like

0 Comments

Like us on Facebook

Hubungi Kami

Name

Email *

Message *